OUR MOTTO :

Yang terpenting dari kehidupan bukanlah kemenangan namun bagaimana bertanding dengan baik.

Baron Pierre de Coubertin

Perkenalan JK-Wiranto

Senin, 22 Juni 2009

LAYAKKAH SERUAN 1 PUTARAN DISERUKAN KANDIDAT ?



Akhir-akhir ini banyak seruan disampaikan tim sukses kandidat presiden tentang perlunya Pemilu 1 putaran. Bukan hanya motto, ditindaklanjuti dengan iklan massif dan seruan di spanduk-spanduk. Alasan yang diketengahkan paling banyak berupa "Penghematan anggaran negara".
Yang menjadi masalah adalah caranya, apakah cara ini pantas atau tidak diserukan tim sukses atau organisasi-organisasi yang berafiliasi ke kandidat tersebut? Mari kita tinjau...

Menurut pengamat politik UI Bonu Hargens, demokrasi di Indonesia tetap harus diutamakan. Pemerintah tidak perlu mengkampanyekan Pemilu satu putaran."Jangan hanya karena ingin menghemat Rp 4 triliun dan mempercepat masuknya investasi ke Indonesia, demokrasi dikorbankan," kata Boni Hargens di Hotel Le Meredien, Jakarta, (Inilah.com, Senin 22/6).

Kalau juga ini dikaitkan dengan Hasil Survey dibiayai kandidat tersebut yang terkesan "diatur" tersebut sebelumnya, maka ajakan Pemilu satu putaran memang seperti terkesan "Pemaksaan secara halus"... tapi kalo rakyat yang diserukan bisa cerdas memilih yang ingin "Proses Bekerjanya Memerintah 5 tahun" yang lebih cepat lebih baik dan bukan "Proses Ingin menangnya", ya boleh-boleh saja satu putaran untuk NO 3 JK-WIRANTO !!

(Hasil Survey SMS Polling INILAH.COM 22/06/09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar